Senin, 28 Januari 2013

5 Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta

wisata kuliner YogyakartaMengunjungi tempat wisata sepertinya tidak pas jika tidak menrasakan makanan khas tempat wisata yang kita kunjungi. Nah bagi kamu yang saat ini sedang berwisata di Yogyakarta ada baiknya kamu mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner yang ada di Yogyakarta. Ingin tahu tempat wisata kuliner yang ada di Yogyakarta simak 5 Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta berikut ini.
1. Warung gudeg bu citro 1925
Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta gudeg biasnya terbuat dari nagka muda diolah dengan berbagai macam ramuan bumbu nah berbica makanan gudeg ada sebuah gudeg bu citro 1925 di jogja, Warung gudeg ini memiliki cita rasa yang tidak kalah nikmatanya di bandingkan dengan puluhan kios gudeg yang ada di sekitar jalan Wijilan. Nasi putihnya begitu pulen, disajikan bersama gudeg kering, buntil daun pepaya yang sama sekali tidak terasa pahit, dan sambal goreng berisi krecek, tempe, dan kedelai.
2. Paradiso Resto
Jika anda ke Jogja dengan membawa Rombongan dalam jumlah besar (tentunya untuk berwisata) JogjaBiz Rekomendasikan untuk mengunjungi restaurant ini (tentunya untuk makan dan minum). Karena restaurant ini mempunyai daya tampung yang mirip stadion yaitu bisa menampung tami sekitar 700 tamu.
3. Sego Welut Mbak Surani Godean
Dalam dunia kuliner, Jogjakarta bisa dibilang sebagai salah satu gudangnya kuliner enak dan juga murah. Cara memasaknya yang masih sangat tradisional, memberikan ciri khas tersendiri dalam setiap makanannya. Ada cukup banyak kuliner yang bisa kita cicipi di kota gudeg ini, salah satunya Sego Welut Mbak Surani. Untuk menemukan lokasinya cukup mudah, karena Mbak Surani bersama suaminya membuka lapaknya tiap sore di depan pasar Godean, Jogjakarta.
4. The House of Raminten
Kalau dilihat dari namanya, bisa dibayangkan kalau tempat makan yang satu ini memiliki literature yang bercorak ke barat-baratan yang dipadukan dengan corak Jawa. Mungkin bagi sebagian besar warga Jogja, The House of Raminten bukan merupakan tempat yang asing lagi, bahkan mungkin sudah menjadi salah satu tempat makan yang paling favorite.
5. Soto sulung madura Stasion Tugu
Warung yang berlokasi di kios area parkir selatan Stasiun Tugu kini menjadi salah satu ikon kuliner di Yogyakarta dan selalu menjadi buruan bagi pecinta kuliner.
Nah itulah beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar