Senin, 28 Januari 2013

5 Tempat Untuk Rayakan Tahun Baru di Yogyakarta

Di Yogyakarta banyak terdapat tempat wisata yang sangat seru untuk merayakan malam tahun baru, kamu yang tinggal di Yogyakarta bisa mengajak teman, keluarga dan pacar untuk menikmatai malam tahun baru d itempat wisata yang ada di Yogyakarta, nah apa kamu sudah tau tempat wisata di Yogyakarta untuk menikmati malam tahun  baru jika jawabnya belum berikut ini ada beberapa tempat di Yogyakarta untuk merayakan malam tahun baru. Mau tahu tempat wisata apa aja itu simak 5 Tempat Untuk Rayakan Tahun Baru di Yogyakarta berikut ini.
1. Rayakan Tahun Baru di Alun-alun Keraton
malam tahun baru alun alun keraton
Inilah sentra keramaian malam Tahun Baru di Kota Yogya. Di Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan Keraton, wisatawan dan masyarakat Yogya tumpah ruah lesehan sambil menikmati malam Tahun Baru. Tak perlu takut kelaparan, karena pedagang wedang ronde dan angkringan selalu ada tiap waktu.
Detik-detik menjelang pergantian tahun, kembang api akan memenuhi angkasa. Anda bisa duduk-duduk atau tiduran beralaskan tikar, melihat gemerlap kembang api memenuhi langit Yogya. Bersama teman, keluarga, atau kekasih, momen ini pastinya tak terlupakan!
2. Rayakan Tahun Baru di Pantai-pantai sepanjang Kabupaten Gunungkidul
Pantai-pantai sepanjang Kabupaten Gunungkidul
Keluar dari Kota Yogya menuju pesisir selatan, Anda akan memasuki wilayah Gunungkidul. Kabupaten ini terkenal dengan deretan pantai yang cantik dan belum banyak dijamah wisatawan. Sebelum malam tiba cobalah sambangi Pantai Krakal, Pantai Sundak, Pantai Wediombo, Pantai Siung dan Pantai Baron.
Beberapa jam menuju pergantian tahun, singgahlah di salah satu pantai misalnya Indrayanti. Anda tak akan menemukan keramaian di sini. Inilah tempat wisatawan menyambut Tahun Baru lewat suara deburan ombak dan langit hitam bertabur bintang.
3. Rayakan Tahun Baru di Malioboro
malam tahun baru di Malioboro
Traveler mana yang tak kenal Malioboro? Jalan yang memanjang dari Stasiun Tugu sampai Alun-alun Keraton ini jadi sentra wisatawan di Kota Yogya. Saat Tahun Baru, jalan ini juga dipadati turis domestik maupun mancanegara.
Betapa tidak, dari tahun ke tahun jalan ini penuh pertunjukan seni. Dari jalan utama sampai halaman Benteng Vredeburg, pentas seni budaya dan musik menggema di telinga wisatawan. Sambil menikmatinya, Anda masih bisa belanja murah di toko-toko sepanjang Malioboro.
Detik-detik menjelang pergantian tahun, wisatawan bisa menikmati kembang api yang terus meluncur ke angkasa. Bakmi Jawa atau gudeg wajib hukumnya sebagai pengisi perut, agar tidak masuk angin di malam Tahun Baru!
4. Rayakan Tahun Baru di Bukit Bintang Wonosari
malam tahun baru di Bukit Bintang Wonosari
Agaknya hampir tiap kota di Indonesia punya kawasan ‘bukit bintang’. Sederhana, karena dari bukit ini Anda bisa melihat bintang dengan jelas. Di Yogya, bukit bintang berlokasi di jalan Yogya-Wonosari Km 16.
Tak sulit mencapai bukit ini, karena letaknya persis di pinggir jalan. Bukit itu sendiri berada sekitar 500 meter di atas permukaan jalan, sehingga panorama Yogya pun terbentang indah. Inilah salah satu tempat favorit menikmati detik-detik pergantian tahun, karena Anda bisa melihat kembang api yang tak henti-hentinya menghiasi langit malam.
5. Rayakan Tahun Baru di Gunung Nglanggeran
Rayakan Tahun Baru di Gunung Nglanggeran
Gunung purba Nglanggeran adalah primadona lain Kabupaten Gunungkidul selain deretan pantainya. Kalau mengaku petualang, menikmati momen Tahun Baru di puncak gunung ini tak ada tandingannya.
Sesuai namanya, gunung ini berlokasi di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk. Tingginya 700 mdpl dengan dua puncak, yakni Puncak Barat dan Puncak Timur. Dari puncak-puncak ini pula, wisatawan bisa melihat panorama sunset dan sunrise yang tak ada bandingannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar